Pesan Produk Sekarang

Bubur Oatmeal Udang Sehat

Bubur Oatmeal Udang Sehat foto resep utama

Bubur Oatmeal Udang Sehat

Halo teman-teman, kali ini saya coba buat bubur berbahan dasar oatmeal. Saya bukan pecinta oatmeal, jadi saya kurang suka kalau makan oatmeal cuma diseduh air panas & ditambah buah. Pasti eneg :')
Jadi okelahh nyalain kompor, ceklek dan walaaaa jadi bubur udang sehat, cocok buat yang lagi defisit kalori ehehe😂 satu mangkok ini mengandung ±180an kalori kalau saya hitung menggunakan aplikasi penghitung kalori.
Ingat ya, diet boleh, tapi nggak boleh ekstrem. Harus enjoy dan tetep makan enak! Jangan menyiksa diri sendiri demi kurus, love yourself ❤️

Bahan-bahan

1 porsi
  1. 4 sdm oatmeal instan (35 g)
  2. 4 udang ukuran sedang, kupas kulitnya
  3. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  4. Seasoning (garam, lada, penyedap jamur secukupnya)
  5. 100 ml air
  6. Irisan daun bawang dan cabai rawit untuk pelengkap

Langkah

  1. Rebus udang yang telah di kupas, tambahkan sedikit seasoning. (Air rebusan kaldu jangan dibuang)

  2. Siapkan teflon anti lengket, sangrai oatmeal sambil ditambahkan ¼ sdt garam, lada, dan kaldu jamur. Gunakan api kecil supaya tidak gosong.

  3. Tambahkan air rebusan kaldu pada oatmeal sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

  4. Sesuaikan dengan tingkat kekentalan yang diinginkan (saya buat agak encer, tapi lama kelamaan ngeset juga hehe)

  5. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Koleksi Produk Lainnya :

Post a Comment

Rp 190.000
Deskripsi Produk anda
 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana